Cara Menjual Token Hasil Airdrop

Hallo sobat Renit Blog.Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih telah mampir di blog sederhana yang membahas tentang Cryptocurrency,Airdrop dan Seluk Beluk Dunia Cryptocurrency.Nah pada artikel ini Saya akan membahas tentang artikel yang berjudul Cara Menjual Token Hasil Airdrop  Jangan lupa untuk like dan follow social media Renit Blogagar tidak ketinggalan berita dan update dari Renit Blog.

Sebelum lanjut Saya ingin memberitahukan pada Anda bahwa tutorial ini akan memakai exchanger EtherDelta.Jadi artikel ini akan berisi cara menggunakan EtherDelta.Untuk login ke EtherDelta ada 2 cara yang bisa digunakan pertama yaitu New Account dan kedua Import Account.Untuk lebih jelasnya akan Saya jelaskan satu per satu.

Cara Pertama | New Account

1.Buka website EtherDelta
2.Klik menu drop down pada pojok kanan atas lalu klik new account
4.Simpan alamat wallet dan private key (Penting !!!)

5.Kirim beberapa Ethereum untuk membayar gas fee.

Note : Untuk ethereum address yang dibuat dengan menggunakan menu New Account di EtherDelta otomatis akunya masih kosong jadi bisa digunakan untuk menerima airdrop dengan mengikuti airdrop token.Jika  Anda sudah memiliki token hasil airdrop dan tinggal menjual saja dengan cara login yang kedua.

Cara Kedua | Import Account

1.Buka website EtherDelta
2.Klik menu dropdown  pada pojok kanan atas lalu klik import account
3.Masukan wallet address beserta private key pada kolom yang tersedia kemudian klik import account.Pastikan wallet address ini memiliki ethereum dan sudah mendapatkan token airdrop agar transaksi lancar.
Kolom Import Account EtherDelta


4.Tampilan akun Anda setelah login akan menjadi seperti ini.

    Kolom Merah : Wallet Address Anda telah login 
    Kolom Hijau   : Jumlah saldo yang tersedia (Ethereum dan Token Airdrop)

Setelah berhasil login seperti yang diatas.Sekarang waktunya untuk menjual token hasil airdrop.Pada artikel ini Saya contohkan Saya menjual token UNC.

1.Masukan jumlah token yang akan dijual lalu klik deposit pada kolom balance.

2.Akan terjadi transaksi seperti berikut (smart contract)

Note : Jika terjadi hal seperti berikut jangan panik dan jangan mengulangi lagi cara diatas karena nanti saldo ethereum Anda akan terpotong 2x lipat fee.Biarkan saja nanti juga terkirim sendiri.


3.Jika token sudah masuk, beralih ke kolom new order lalu jual token sesuai keinginan.( jika order Anda belum terjual maka itu berarti masih belum ada orang lain yang membelinya begitu juga sebaliknya)



4.Jika order Anda sudah muncul di order book itu berarti token Anda sudah berhasil didaftarkan dan jika ethereum Anda sudah bertambah itu berarti token Anda telah laku terjual.

Untuk menarik ethereum hasil penjualan airdrop dapat dilakukan dengan klik tombol withdraw pada kolom Balance lalu masukan jumlah yang akan ditarik dan klik withdraw.
Kesimpulan

Untuk menjual token hasil airdrop diperlukan 2 saldo yaitu ethereum dan token airdrop.Selain itu diperlukan juga ketelitian dalam transaksi karena jika tidak teliti maka bukan tidak mungkin saldo Anda akan berkurang dan bukanya untung yang didapat malah rugi.Karena EtherDelta adalah situs exchanger terdesentralisasi maka tanggung jawab tiap pengguna sangat diperlukan karena penggunalah yang menanggung resiko.


Nah demikian artikel singkat mengenai Cara Menjual Token Hasil Airdrop semoga bermanfaat dan apabila ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk berkomentar atau bisa menghubungi Saya secara langsung ke sosial media yang tertera dibilah samping kanan artikel ini.

Posting Komentar

0 Komentar